Senin, 21 Maret 2011

Furoshiki

Diposting oleh shimmer di 10.16


Kali ini saya akan membahas tentang furoshiki. Furoshiki ini berasal dari Jepang. Saya tertarik dengan furoshiki sejak beberapa bulan yang lalu. Waktu itu saya melihat berita di salah satu TV swasta yang menayangkan tentang furoshiki. Saya pun tertarik untuk mencobanya. Dengan mencoba berbagai macam bentuk, seperti dengan menggunakan bekas kotak sepatu sebagai rangkanya, kaleng susu, bahkan botol ataupun gelas bias kita kreasikan dengan furoshiki. Dan hasilnya? Cukup memuaskan.

Furoshiki digunakan untuk membungkus sesuatu dengan menggunakan kain, seperti kotak makan atau kado. Namun pada perkembangannya, furoshiki pun bias kita gunakan sebagai tas. Hasilnya pun tidak kalah cantik dengan tas-tas yang sering kita gunakan.

Selain itu, dengan furoshiki secara langsung kita telah mengurangi pemanasan globlal. Karena kita mengurangi pemakai kertas kado sebagai pembungkus kado. Kain ini pun bias kita gunakan berulang kali. Ingat! Semakin banyak kertas yang kita gunakan, semakin banyak pohon yang kita tebang.

0 komentar:

Posting Komentar

 

this is story 'bout... Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting