Rabu, 28 April 2010

asal-usul kembang sedap malam

Diposting oleh shimmer di 14.53
ternyata bener, istilah yg menyebutkan kalo kita jangan melihat sesuatu dari bentuk atau luar nya aja, tapi kita harus liat dalam nya.
contoh nya kaya saya. awal nya saya kira bunga sedap malam itu cuma sekedar bunga. dari bentuk juga gak menarik-menarik amat. kalo lagi kuncup, mirip sama bunga melati yg masih jadi kuncup. emang sih, sekilas mirip sama bunga melati, tapi lebih besar ukuran nya. warna nya juga standar. "PUTIH".
tapi ternyata, di balik itu semua, tersimpan arti yg sangat dalam, khusus nya untuk para wanita.
saya sampai terharu ngedenger cerita di balik kembang sedap malam..

dan inilah kisah singkat nya..

dahulu kala ada seorang putri yang sangat mencintai suami nya. mereka saling mencintai. tapi, pada suatu hari, putri tersebut di fitnah oleh seseorang yg tidak suka dgn hubungan mereka, hingga membuat sang pangeran marah besar dan tidak mau mempercayai putri tersebut. putri itu bersumpah kepada pangeran, bahwa dia akan berubah menjadi bunga, jika pangeran tidak juga mempercayainya. bahwa, jika pada malam hari bunga tersebut mengeluarkan bau yang sangat busuk, berarti dia bersalah. tetapi, jika jika pada setiap malam bunga tersebut selalu mengeluarkan bau yang sangat harum, berarti dia tidak bersalah. akhirnya putri ndoro arum pun berubah menjadi sebatang bunga. pada malam hari nya, bunga itu mengeluarkan bau yang sangat harum, yang menandakan bahwa ndoro arum tidak bersalah. pangeran pun merasa sangat bersalah. lalu dia menamakan bunga tersebut dgn nama "kembang sedap malam" dan memerintahkan kepada semua dayang dan penjaga istana
untuk selalu merawat bunga itu dan tidak lupa untuk selalu menyimpan bunga itu di kamar pengantin mereka.

maka nya, di setiap pernikahan, khusus nya adat sunda, selalu ada kembang sedap malam di kamar pengantin nya. bukan hanya sebagai hiasan, tapi melambangkan KESETIAAN, RASA SAYANG, dan CINTA KASIH seorang istri kepada suami nya..



nah untuk kalian para cewe-cewe, dimanapun berada, kita harus menjaga kepercayaan yg udah diberikan sama org yg sangat spesial di hati kita ke kita..
jgn sekali-kali mengkhianati kesetiaan cinta yg udah kita bangun. capek tau kalo harus ngulang dari awal.

dan untuk para cowo-cowo, kalian jgn langsung percaya sama apa yg belum ada bukti nya. jgn cuma ngedenger penjelasan hanya dari satu pihak aja. tapi dengerin dulu penjelasan dari cewe-cewe kalian. siapa tau dan emang sering terjadi, kalo itu ternyata cuma gosip dan fitnah belaka. biasa nya "dia" gak suka sama hubungan kalian.

So, keep the faithfulness, loveliness, and believeness in our relation. Don't believe what we don't believe. Listen to your heart, gals..

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Maaf thor ceritanya dari daerah mana ya???
Makasih

Posting Komentar

 

this is story 'bout... Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting