Kamis, 30 September 2010

Wih! Bayi Prematur Sehat Dibungkus Plastik Sandwich

Diposting oleh shimmer di 10.05

Wih! Bayi Prematur Sehat Dibungkus Plastik Sandwich

REPUBLIKA.CO.ID, Bayi mungil yang baru lahir 14 minggu, masih tetap sehat, meski dihangatkan hanya dengan plastik yang biasa dipakai untuk membungkus sandwich.

Bayi tersebut lahir secara prematur dalam 26 minggu, dengan berat badan 14 ons. Untungnya dia tetap hangat meski hanya dibungkus dengan plastik sandwich. Para dokter hanya bisa mencari akal agar dapat menghangatkan tubuh mungil Lexi Lacey, yakni kantong plastik sepanjang 15cm dari dapur Rumah Sakit Royal Worcester.

"Dokter mengatakan kepada kami, mereka tidak mengetahui bahwa bayi yang melahirkan secara prematur tersebut tetap dalam keadaan sehat dan selamat," tutur ibu Chelse Rowberry.

"Dia begitu mungil, hanya satu yang dapat mereka lakukan adalah membuatnya tetap hangat dengan plastik bungkusan sandwich," tambahnya lagi.

Rumah Sakit Royal Worcester hanya dapat merawat bayi yang baru lahir lebih dari 28 minggu. Tapi dengan fasilitas yang dimiliki rumah sakit tersebut, tidak ada waktu untuk memindahkan bayi yang bernama Lexi tersebut. Untungnya plastik sandwich cukup untuk menghangatkannya. Sekarang 11 minggu telah berlalu, Lexi beratnya 5lbs 6oz dan telah diizinkan pulang pada 3 September kemarin.

0 komentar:

Posting Komentar

 

this is story 'bout... Copyright © 2011 Design by Ipietoon Blogger Template | web hosting